AHY Menentang Usul Elite Nasdem soal Cawapres Anies Baswedan Harus dari Jateng atau Jatim

Jumat, 11 Agustus 2023 – 10:01 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak setuju dengan pendapat yang menyatakan bahwa idealnya bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan harus berasal dari Jawa Tengah (Jateng) atau Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga :

GBB Sebut Ganjar Terbukti Peduli UMKM

“Karena yang kita hadapi adalah pemilihan presiden untuk Indonesia, bukan untuk satu atau dua provinsi,” ujarnya usai peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY di Djakarta Theatre, Jakarta, Kamis malam, 10 Agustus 2023.

Pemilu sebagai pesta demokrasi lima tahun sekali itu, menurutnya, untuk mencari pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :

Bentuk Perhatian Ganjar ke Nelayan: Beri Bantuan Kapal Listrik dan Tambah Penerima Asuransi

Bacapres Anies Baswedan dan Ketum Demokrat AHY di Bandung, Jabar.

Kendati demikian, AHY tak memungkiri Jateng dan Jatim merupakan dua di antara tiga provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak. Namun, tak baik apabila terlalu fokus ke dua daerah itu saja.

Baca Juga :

AHY Ungkap Obrolan Terbatas dengan Puan dan Cak Imin: Menarik, Bikin Penasaran Betul

“Kita juga harus memahami tentu tidak boleh dilihat sepetak-petak begitu. Kita ingin dihadirkan opsi-opsi, dan kita bahas secara rasional,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Ia menyatakan lebih tertarik membahas strategi terbaik untuk merebut suara pemilih pada Pilpres 2024 daripada fokus ke sosok cawapres.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *