Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

Jumat, 15 Maret 2024 – 12:17 WIB

Thailand – Ada-ada saja aksi masyarakat Indonesia yang di luar nalar atau berbeda dari biasanya. Dalam sebuah pesta pernikahan, biasanya pengantin akan melemparkan buket bunga kepada para tamu undangan maupun kerabat yang hadir dalam gelaran tersebut. 

Baca Juga :

Impor Beras RI Januari-Februari Tembus 881 Ribu Ton, Paling Banyak dari Thailand

Menurut mitos yang beredar, mereka yang berhasil mendapatkan buket bunga tersebut akan segera menyusul sang pengantin ke pelaminan. Tapi, seiring berjalannya waktu, lempar buket bunga tersebut hanya sebagai simbol semata. 

Dalam beberapa kesempatan, siapa yang berhasil mendapatkan buket bunga tersebut malah akan mendapatkan hadiah dari sang pengantin. Sebab, biasanya yang dilemparkan oleh pengantin adalah buket bunga yang kerap digunakan. 

Baca Juga :

Tak Mau Kalah dari BYD, Tesla Bicara Kemungkinan Ekspansi di ASEAN

Pengantin Ganti Buket Bunga dengan Durian

Namun, berbeda dengan pengantin di Thailand satu ini karena sangat tidak biasa. Pasangan ini terlihat menggunakan durian untuk menggantikan buket bunga dan melemparkannya ke tamu undangan yang sudah menunggu di belakang kedua mempelai. 

Baca Juga :

Mitsubishi Daftarkan Mobil Gagah Baru di Indonesia

Tampak dalam video yang beredar jika biasanya akan diperebutkan oleh banyak orang, durian tersebut justru dilempar seperti bola ke arah para tamu undangan. Lalu, di akhir video tampak seorang pria yang berhasil mendapatkan durian tersebut dan diberi hadiah amplop. 

Durian yang terlihat asli ini ternyata diketahui adalah durian palsu atau replika dari buah aslinya. Ide unik dari buket durian tersebut muncul lantaran salah satu mempelai adalah anak dari pemilik kebun durian sehingga buah tersebut dipilih oleh mereka. 

Pedagang menjajakan durian di Lam Ateuk, Aceh Besar, Aceh.

Pedagang menjajakan durian di Lam Ateuk, Aceh Besar, Aceh.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Video ini berhasil menarik perhatian warganet di media sosial usai diunggah oleh pemilik akun TikTok @callmenewyear hingga sudah mencapai jutaan kali penayangan dan mendapatkan banyak komentar dari warganet, salah satunya dari Indonesia. 

Selain terhibur dengan kehadiran video tersebut, beberapa orang juga terlihat sangat mengkhawatirkan para tamu undangan yang sudah bersiap di belakang kedua mempelai karena takut terkena buah durian yang berduri tajam. 

“Anjirr bahaya kann,” tutur seorang warganet

“Kak habis itu tangannya engga luka-luka?” tanya yang lain.

“Apakah sakit saat menerimanya?” tanya warganet dalam bahasa Thailand namun di balas oleh pemilik akun jika itu merupakan durian palsu.

Halaman Selanjutnya

Source : ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *