1.878 Personel Gabungan Amankan Peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK

Jumat, 19 Januari 2024 – 15:10 WIB

Jakarta — Ada 1.878 personel gabungan dikerahkan guna mengamankan peringatan hari lahir (Harlah) ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, yang dimulai malam nanti hingga besok.

Baca Juga :

Kombes Ade Blak-blakan Soal Pemeriksaan Keempat Firli, Ajukan Belasan Pertanyaan

“Ada 1.878 personel yang terlibat dalam pengamanan. Terdiri dari anggota Polda, Polres, kemudian rekan-rekan dari Damkar, Dishub, Dinkes, dan juga Satpol PP Pemprov DKI,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Jumat, 19 Januari 2024.

Menurut dia, dari surat pemberitahuan yang diterima, peringatan harlah muslimat NU bakal dihadiri 150 ribu orang. “Berdasarkan surat pemberitahuan tersebut. Rencana massa yang akan hadir kurang lebih 150 ribu. Kami berharap kegiatan berjalan lancar dan kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat,” kata dia. 

Baca Juga :

3 Jam Diperiksa Lagi sebagai Tersangka, Firli Bahuri Bilang Begini

Lebih lanjut, eks Kapolres Metro Jakarta Selatan itu menyebutkan, pintu masuk melalui area GBK bakal difokuskan pada pintu 5 dan pintu 7. Dia meminta massa yang hadir untuk sama-sama menjaga ketertiban. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa

Baca Juga :

Firli Bahuri Penuhi Panggilan Keempatnya sebagai Tersangka Pemerasan

“Imbauan kami terkait kegiatan tersebut yang pertama, pintu masuknya masyarakat juga perlu tahu, pintu masuk GBK masuknya dari pintu 5 dan pintu 7. Kemudian Polda Metro Jaya tentunya akan mengedepankan kegiatan preemtif atau kegiatan penangkalan. Memberikan imbauan agar kegiatan berjalan tertib, kemudian lingkungan lokasi GBK juga tetap bisa dilakukan kegiatan oleh masyarakat,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) bakal menghelat peringatan hari lahir (harlah) ke-78 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 20 Januari 2024. Kegiatan yang berisi doa bersama ini rencananya akan dimulai pukul 00.00 dan dihadiri oleh 150 ribu warga Muslimat NU, dari dalam dan luar negeri serta warga NU, Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, Pergunu, dan elemen badan otonom, lajnah, dan lembaga NU lainnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengajak para kader Muslimat NU di seluruh daerah untuk sama-sama menyukseskan agenda tersebut.

“Ini agenda kita bersama. Mari, kita bersama-sama menyukseskan dengan hadir dan kita niatkan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 18 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengajak para kader Muslimat NU di seluruh daerah untuk sama-sama menyukseskan agenda tersebut.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *